INFO

Pelaksanaan Sosialisasi di SMK Negeri 1 Gunem

06 Agustus 2023 SARIYONO SE Berita Desa Dibaca 340 Kali

Pada minggu pertama masuk sekolah, Tim KKN-PPM UGM Gunem 2023 datang ke sekolah SMK Negeri 1 Gunem untuk melakukan beberapa sosialisasi dari mengajarkan cara menggunakan Google Slide, Google Sheet, Search Engine, Personal Finance, dan Problem Solving. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan harapan, hal-hal yang diajarkan dapat digunakan oleh para siswa/i dalam kehidupan sehari-hari dan untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam 2 hari yang berbeda, di mana pada hari pertama dipaparkan materi mengenai Google Slide, Google Sheet, dan Search Engine. Tim memberikan penjelasan mendalam tentang cara menggunakan alat-alat ini untuk membuat presentasi yang menarik, mengelola data secara efisien, dan melakukan pencarian informasi dengan tepat dan efektif di internet. Para siswa/i sangat antusias mengikuti sesi ini dan menunjukkan semangat untuk memahami teknologi yang relevan untuk kehidupan modern.

Kemudian, pada hari kedua, tim melanjutkan sosialisasi dengan memaparkan materi mengenai Personal Finance dan Problem Solving. Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manajemen keuangan pribadi dan bagaimana mengatasi masalah dalam kehidupan sehari-hari dengan pendekatan yang sistematis dan kreatif. Para siswa/i sangat tertarik dengan topik ini karena memberikan wawasan berharga tentang bagaimana mengatur keuangan mereka di masa depan dan mengatasi tantangan hidup dengan cara yang sistematis.Kegiatan Sosialisasi dimulai dengan pemaparan materi-materi yang sudah disiapkan oleh tim KKN ke siswa/i kelas 12 dari SMK Negeri 1 Gunem. Setelah sesi pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi praktek di mana para siswa/i SMK Negeri 1 Gunem berpartisipasi aktif untuk mencoba menggunakan Google Slide untuk membuat presentasi singkat dan Google Sheet untuk mengelola data-data yang sederhana..

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar