• Jl. Gunem-Tegaldowo Km. 10 Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang
  • desategaldowo04@gmail.com
INFO
  • Selamat datang di Desa Tegaldowo
  • Tegaldowo Jaya

Rayakan HUT PT SMOR, Desa Tegaldowo Gelar Pentas Seni

08 Juli 2022 SARIYONO SE Berita Desa Dibaca 65 Kali

TEGALDOWO (8/7/2022) - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-2 anak perusahaan PT Semen Gresik (PTSG) yaitu PT Sinergi Mitra Operasi Rembang (SMOR), sebuah pentas seni diadakan di Desa Tegaldowo pada Kamis (7/7). Setelah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan pertandingan bola voli antar desa, pentas seni yang diadakan sehari setelah pertandingan final ini merupakan klimaks dari rangkaian acara perayaan hari jadi ke-2 PT SMOR. 

Acara dibuka dengan penampilan X Band, grup musik akustik asal Desa Timbrangan yang membawakan berbagai judul lagu, mulai dari musik populer Indonesia hingga lagu koplo khas Jawa Tengah. Berlanjut ke segmen acara berikutnya, Gembong Aji Kaloko, sanggar seni Barongan asal Desa Tegaldowo menampilkan seni Barongan yang merupakan salah satu hiburan paling populer di Kecamatan Gunem, Rembang. Penampilan-penampilan pembuka dari acara pentas seni malam itu sukses membakar semangat penonton dan menarik lebih banyak audiens ke lokasi acara.

Selanjutnya tibalah momen yang paling ditunggu-tunggu dalam pentas seni malam itu, yakni pengumuman pemenang turnamen bola voli dan penyerahan piala kepada para pemenang. Piala juara kedua berhasil diterima oleh tim bola voli dari Desa Kajar dari Direktur bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan PT SMOR, Waras Taufiq Hidayahtullah. Tak kalah menariknya, juara pertama bola voli dari Desa Tegaldowo berhasil menerima piala pemberian dari Direktur Utama PT SMOR, Syaichul Amin.

Acara kemudian berlanjut menampilkan pertunjukkan dari sanggar tari lokal dari Tegaldowo, Ronggo Dhito. Sanggar Tari Ronggo Dhito membawakan tarian yang terinspirasi dari buah Kawista yang menjadi komoditas utama khas Rembang. Penampilan pentas seni malam itu berada di puncaknya saat sanggar kesenian dari Desa Pasucen, Singo Wahyu Wibowo, menampilkan kesenian Reog yang mengundang antusiasme dari para penonton yang ada di lokasi acara. Di penghujung acara, X Band kembali tampil bersama Direktur Utama PT SMOR dan melakukan penampilan kolaborasi sebagai penutup rangkaian acara pentas seni pada malam itu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar