• Jl. Gunem-Tegaldowo Km. 10 Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang
  • desategaldowo04@gmail.com
INFO
  • Selamat datang di Desa Tegaldowo
  • Tegaldowo Jaya

Lomba TPQ Antar Dukuh Sukses Digelar di Desa Tegaldowo

09 Juli 2022 SARIYONO SE Berita Desa Dibaca 42 Kali

TEGALDOWO (8/7/2022) - Dua hari sebelum perayaan Hari Raya Idul Adha, Desa Tegaldowo menggelar Lomba TPQ antar dukuh di Desa Tegaldowo. Lomba TPQ antar dukuh di Desa Tegaldowo diselenggarakan pada Jumat (8/7) di Balai Desa Tegaldowo. Lomba yang diselenggarakan bersama dengan tim KKN-PPM UGM Gunem 2022 ini mengajak puluhan siswa siswi dari TPQ yang tersebar di 6 dukuh yang berbeda, yakni TPQ Ngelo, Nglencong, Tegaldowo, Dukoh, Ngablak, dan Karanganyar. 

Dalam lomba TPQ ini, terdapat tiga mata lomba yang digelar untuk mengukur kemampuan siswa siswi TPQ di Desa Tegaldowo dalam membaca Al-Quran. Adapun mata lomba yang dijadikan kompetisi dalam lomba TPQ ini antara lain adalah lomba adzan, lomba hafalan surah pendek, dan lomba membaca Al-Quran. Tiga dewan juri pun turut berpartisipasi untuk mengukur dan menilai kemampuan siswa dan siswi dalam tiga mata lomba yang ada dan menentukan juara dalam lomba. Begitu juga dengan Kepala Desa Tegaldowo, Bu Kundari, yang menghadiri lokasi diselenggarakannya lomba untuk memberi semangat dan motivasi pada peserta lomba.

Lomba TPQ antar dukuh ini tak hanya diselenggarakan untuk mengukur kemampuan siswa dan siswi TPQ dalam pengetahuan mereka akan Al-Quran saja. Akan tetapi, lomba ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan antar TPQ di Desa Tegaldowo, baik siswa siswinya dan juga pengurusnya. Lomba ini juga diselenggarakan untuk menjalin relasi antar siswa dan siswi untuk saling berkenalan dan membangun hubungan pertemanan yang sehat dengan siswa dan siswi lainnya. Selain itu, para peserta juga dapat memperoleh kesempatan untuk belajar lebih banyak mengenai ilmu membaca Al-Quran untuk mengasah keterampilan mereka agar performa mereka lebih baik lagi kedepannya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar