• Jl. Gunem-Tegaldowo Km. 10 Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang
  • desategaldowo04@gmail.com
INFO
  • Selamat datang di Desa Tegaldowo
  • Tegaldowo Jaya

Pelaksanaan Sosialisasi PHBS di TK dan SD Tegaldowo

20 Juli 2022 SARIYONO SE Berita Desa Dibaca 45 Kali

TEGALDOWO (20/7/2022) - Pada minggu pertama masuk sekolah di TK dan SD di Desa Tegaldowo, tim KKN-PPM UGM Gunem 2022 datang mengunjungi sekolah–sekolah untuk mengadakan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sosialisasi ini diadakan untuk menambah pengetahuan warga sekolah, terutama bagi siswa dan guru yang ada di sekolah mengenai kegiatan-kegiatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan warga sekolah dan juga lingkungan sekolah. 

Kegiatan sosialisasi tersebut pertama kali dilaksanakan pada Rabu (13/7) di TK Pertiwi Tegaldowo untuk menghibur murid-murid TK yang baru masuk sekolah dan baru mengenal teman-teman sebaya mereka di sekolah. Untuk tingkat SD, kegiatan sosialisasi dilaksanakan di SD Negeri 1 Tegaldowo pada Jumat (15/7), SD Negeri 2 Tegaldowo pada Selasa (19/7), dan SD Negeri 3 Tegaldowo pada Rabu (20/7). 

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dibuka dengan penjelasan tim sosialisasi mengenai dasar-dasar pola hidup bersih dan sehat yang kemudian dilanjutkan dengan pengajaran cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Selanjutnya, siswa dan siswi yang mengikuti sosialisasi melaksanakan kegiatan makan bersama dengan menu 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari nasi sebagai karbohidrat, lauk, sayuran, buah-buahan, dan susu sebagai minuman. 

Acara diakhiri dengan demonstrasi Fun Science yang bertujuan untuk memberi hiburan pada siswa dan siswi sebagai peserta sosialisasi. Dalam pertunjukkan ini, tim sosialisasi menunjukkan cara menjernihkan air mineral menggunakan tablet Vitamin C dan juga membuat air meluap dalam botol menggunakan lilin yang dinyalakan. Tak lupa, tim sosialisasi pun mengajak siswa dan siswi untuk berpartisipasi dalam pertunjukkan tersebut.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar